Selamat Datang Di Website Resmi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone

Lapas Watampone Terima Kunjungan Rombongan Studi Tiru LPKA Kendari

WATAMPONE- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, kembali menjadi tujuan studi tiru pembangunan Zona Integritas, dimana sehari sebelumnya jajaran Pemasyarakatan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melakukan hal yang sama. Kali ini dari jasirah Tenggara pulau Sulawesi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kendari berkunjung ke Lapas Kelas IIA Watampone, Sulawesi Selatan. (14/03)

 


Kedatangan tim Zona Integeritas LPKA Kendari yang dipimpin langsung oleh Akbar Amnur Selaku Ka.LPKA disambut hangat oleh Kalapas Watampone, Lukman Amin bersama dengan para tim penggerak pembangunan ZI Lapas Watampone.

Memulai rangkaian kegiatan studi tiru kali ini, Kalapas Watampone mengajak para tamu rombongan melihat alur, inovasi layanan, sampai hasil produksi dari kegiatan pembinaan kemandirian yang dimiliki oleh Lapas peraih predikat WBK dari KemenpanRB tahun 2019 lalu. tidak berhenti sampai disitu, sebagai pelopor perubahan pembagunan ZI, Lukman Amin juga berbagi kiat jitu dalam mewujudkan ZI dalam suatu unit kerja, “Perlu adanya komitmen untuk berubah, baik pola pikir maupun budaya/culture kerja, hal ini perlu dilakukan dari pimpinan sampai pada jajaran staf , ungkap Lukman dihadapan rombongan studi tiru. “Kunjungan kami ke sini, tak lain bertujuan guna mendalami upaya serta kiat yang dilakukan Lapas Kelas IIA Watampone hingga berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan kita ketahui bersama saat ini tengah berjuang mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), ujar Ka.LPKA Akbar Amnur.

Ia menambahkan, besar harapan kami sepulang dari Kota Watampone yang beradat, ia bersama tim kerja ZI LPKA Kendari dapat segera mengimplementasikan ilmu serta wejangan yang dalam berkinerja khususnya pada peningkatan kualitas pelayanan publik, pencegahan paraktek KKN sesuai dengan makna dan tujuan utama dari Pembagunan ZI.

Diakhir kegiatan selain foto bersama, Kalapas  Watampone juga menyerahkan slipper hasil karya WBP kepada KLPKA Kendari sebagai bentuk Cenderamata dan penutup dari rangkaian kegiatan studi tiru tersebut.

 

Humas Lapas Watampone.