Selamat Datang Di Website Resmi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone

Recreational Hours Reduksi Stres dan Kepenatan Para Residen Rehabilitasi Narkotika

WATAMPONE - Usai dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan tanggal 19 Juni lalu, Tahap II Kegiatan Rehabilitasi Narkoba di Lapas Kelas IIA Watampone sudah mulai bergulir dengan beragam kegiatan dan aktivitas bagi para residen ( WBP) peserta rehabilitasi Narkoba Lapas Watampone. (26/06)

Seperti pada hari ini para peserta rehabilitasi tahap II ini memasuki sesi Recreational Hours yang dipandu Soefriadi yang merupakan staf Bimkemaswat sekaligus Konselor Adiksi pada Lapas Kelas IIA Watampone.

 



Menurutnya recreational hours dilaksanakan dan menjadi salah satu program atau kegiatan pada pelaksanaan rehabilitasi Narkoba di Lapas Watampone bertujuan untuk memberikan rasa fresh dan semangat kembali kepada para WBP yang menjadi residen dalam mengikuti segala kegiatan dalam program rehabilitasi yang saat ini sedang dilaksanakan.

Terlebih pada tahap tahap awal Rehabiltasi dimana pada tahap tersebut pembentukan perilaku seperti perilaku disiplin bangun pagi, hidup teratur dan ikut serangkaian kegiatan yang padat, menjadi sebuah hal baru dan terasa berat untuk mereka lakukan, kepenatan dan rasa bosan yang berujung pada stress kita reduksi dengan program tersebut.
Dalam kegiatan ini beragam games kita terapkan kepada para residen, yang tentu bernilai positif dan menjadi sebuah treatment untuk kembali melatih fokus dan konsentrasi yang sulit mereka peroleh saat masih aktif menggunakan Narkotika.
Recreational hours yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Intenasional (HANI) 2020, menjadi sebuah bukti komitmen dan keseriusan Lapas Watampone dalam menjalankan program rehabilitasi bagi para WBP korban penyalahgunaan Narkotika.

Humas Lapas Watampone . .