Selamat Datang Di Website Resmi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone

Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi

 

  • PerpustakaanBerbasis IT (Pustaka Jeruji):  Merupakan sebuah aplikasi pengelolaan perpustakaan, yang menggunakan aplikasi Slims, yang memudahkan dalam pengelolaan perpustakaan. Setiap anggota dibekali dengan kartu anggota yang dilengkapi dengan kode barcode begitu pun dengan buku yang telah dipasangi barcode yang fungsinya  Untuk memanajemen perpustakaan dan menggantikan system manual kepelayanan berbasiIT.

 

BPJS (Belanja Pakai Jempol Sendiri) Setiap transaksi menggunakan jempol dari masing-masing WBP dan tidak ada uang tunai, system ini merupakan pengembangan dari system uang elektronik, dengan system tersebut setiap WBP mempunyai rekening virtual account sehingga memungkinkan keluarga mentransferkan uang dari luar dengan jumlah uang paling besar sebanyak Rp. 1.000.000,- Fungsinya menjadi sebuah inovasi yang diterapkan pada Lapas Kelas IIA Watampone untuk mendukung program Bebas Peredaran Uang (BPU).

 

 

  •  Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM/ IPK)Aplikasi tersebut dipakai untuk menggantikan fungsi kotak kepuasaan yang kini digantikan dengan IT, yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasaan terhadap layanan yang diterima oleh masyarakat. Fungsinya Aplikasi tersebut untuk mengetahui tingkat kepuasaan yang diterima oleh masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Lapas Kelas IIA Watampone.

 

 

  • Barcode Control (BCL)Merupakan sebuah inovasi yang dibuat oleh LapasKelas IIA Watampone, sebuah layanan kontrol yang dilakukan oleh KARUPAM, Piket,Pengawas Umum yang memanfaatkan aplikasi barcode sebagai bentuk pertanggung jawaban kontrol yang dilaporkan ke KPLP dan Kalapas secara real time, dimana kode tersebut ditempatkan pada titik-titik yang dianggap rawan yang ada pada Lapas Kelas IIA Watampone.dimana fungsinya sebagai alat bantu dalam hal deteksi dini pengamanan.

 

    • Sapa Petugas Lapas (SATGAS)layanan SATGAS merupakan layanan yang menggunakan group Whatsapp yang memungkinkan kelaurga WBP menanyakan segala hal terkait proses pembinaan, dengan metodepemberian informasi yang disampaikan hanya diberikan kepada keluarga inti dari WBP. FungsiSebagai Wadah pemberian Informasi terhadap keluarga dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai wujud penerapan keterbukaan informasi publik di Lapas Watampone

 

    • Gaji Tunjangan Kinerja, &Uang makan (GATUKIMA)Salah satu inovasi yang ada pada Lapas Kelas IIA Watampone dimana dengan layanan tersebut bertujuan memudahkan akses bagi pegawai Lapas Watampone untuk mengetahui besaran gaji dan tunjangan yang diterima setiap bulannya hanya dengan mengakses Url serta NIP, dari gadget masing-masing.fungsiPengganti Slip gaji, uang makan & tunjangan kinerja dan mendukung program papper less.
  •  
    • Laporan Dokumentasi dan Lokasi (Posisi)Merupakan suatu inovasi dalam memberikan laporan akurat kepimpinan dalam proses pengawalan atau pemindahan dari WargBinaan Pemasyarakatan (WBP)Dengan memanfaatkan aplikasi note cam dan GPS sehingga laporan yang diberikan akurat sesuai dengan keberadaan atau posisi dari WBP dan petugas pengawalan.fungsinya: Mencegah terjadinya penyimpangan dalam proses pengawalan Karena laporan yang diberikan sesuai dengan titik kordinat keberadaan dari petugas dan WBP yang dikawal.